Sibuk Kampanye Pilpres 2024, Jokowi Disarankan Pecat Airlangga

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Peneliti Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil tindakan tegas pada Menko Perkonomian Airlangga Hartarto.

Alasan Catur menyarankan demikian karena di tengah ancaman pandemi Covid-19 yang masih besar, Ketua Umum Partai Golkar itu justru sibuk kampanye untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Berita Lainnya

Hal itu Airlangga tunjukkan dengan memerintahkan para kadernya di Golkar untuk memasang baliho dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Presiden Jokowi sudah seharusnya mengambil tindakan tegas kepada AH dengan memecatnya,” kata Catur kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Catur menjelaskan temuan baliho atas nama Menko Perekonomian bisa mencoreng pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, kata dia, hal itu terlihat seperti tidak menunjukkan keseriusan dalam menangani pandemi covid-19.

“Saya rasa AH dipecat saja, dan digantikan dengan orang yang lebih bertanggungjawab membantu presiden,” jelasnya.

Seperti diketahui, Menko Perkonomian Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua PPKM di Bali.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menunjuk Airlangga sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Nasional. Dengan demikian, kata Catur, AH sudah sepantasnya menjalankan tugas yang diberikan presiden dengan baik.

“Jika sudah ditunjuk Presiden Jokowi, AH seharusnya fokus untuk bekerja meningkatkan perekonomian Indonesia,” imbuhnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *