INDOPOLITIKA.COM – Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terlibat debat panas dengan eks Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir Ardani dalam lanjutan sidang kasus dugaan korupsi dana hibah Masjid Raya Sriwijaya. Sidang ini menghadirkan empat orang saksi.

Saat mendengarkan kesaksian mantan anak buahnya ini, Alex Noerdin terlihat kecewa ketika Ardani yang pernah menjabat Karo Hukum Setda Sumsel selalu mengatakan tidak tahu dan tidak pernah dilibatkan terkait pembangunan Masjid Sriwijaya.

Dalam persidangan, Ardani yang dicecar Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) soal kajian dan telaah hibah lahan Masjid Sriwijaya terkait jabatannya yang saat itu sebagai Kepala Biro Hukum Setda Sumsel dan juga Ketua Divisi Administrasi Hukum dan Lahan Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya, mengaku bahwa dirinya tidak pernah dilibatkan dan tidak pernah tahu tentang hibah lahan Masjid Sriwijaya.

“Untuk hibah lahan Masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring itu saya tidak tahu dan saya tidak pernah dilibatkan,” ujar Ardani, saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (24/2/2022).

Mantan bawahan Alex Noerdin tersebut tetap menyatakan dirinya tidak pernah dilibatkan, baik untuk mengkaji hibah lahan Masjid Sriwijaya, SK Gubenur dan kajian hukum NPHD Masjid Sriwijaya.

Terkait kesaksian Ardani tersebut, Ketua Majelis Hakim Abdul Aziz meminta tanggapan kepada Alex Noerdin terkait keterangan saksi Ardani yang mengaku tidak pernah dilibatkan dan tak mengetahui soal hibah lahan pembangunan Masjid Sriwijaya.

“Saudara Alex Noerdin bagaimana tanggapannya dengan keterangan saksi Ardani,” tanya Hakim kepada Alex Noerdin yang mengikuti sidang secara virtual.

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com