Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo, Menteri Agama Memohon Doa Para Kyai

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Agama Fachrul Razi memohon doa para Kyai saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren (PP)  Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Hal ini disampaikan Menag saat menutup gelaran Forum Musyawarah Pondok Pesantren  (FMPP) ke 36 se Jawa Madura di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jatim, Kamis (13/02).

“Perkenankan kami menghaturkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan bersilaturahim, bertahap muka dan memohon doa yang tulus pada Kyai dan segenap keluarga besar PP Lirboyo,” kata Fachrul Razi.

Bacaan Lainnya

FMMP yang digelar di PP Lirboyo dihadiri ratusan santri yang berasal dari perwakilan 75 Pondok Pesantren di Jawa dan Madura. “Saya diamanahi oleh Bapak Presiden Jokowi  dan Wapres KH Ma’ruf Amin sebagai Menag. Jabatan yang sungguh berat buat saya. Sepanjang ada doa dari para Kyai, utamanya keluarga besar PP Lirboyo, Insya Allah, Allah akan memudahkannya,” ujarnya.

Kedatangan Menag ke PP Lirboyo disambut sesepuh dan Pengasuh PP Lirboyo, di antaranya KH Abdullah Kafabihi, KH Zainudin Jazuli Ploso dan KH An’im Falahuddin Lirboyo.

Sebelum menutup gelaran FMPP, Menag menyempatkan takziah atas meninggalnya salah seorang keluarga besar PP Lirboyo KH Ahmad Habibullah Zaini.

“Saya atas nama pribadi dan Menteri Agama turut berduka cita atas berpulangnya KH Ahmad Habibullah Zaini. Beliau seorang Kyai dan ulama karismatik dan menjadi panutuan. Kita mendoakan almarhum ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah,” kata Fachrul Razi.

Kepada para santri, Menag berpesan bahwa santri dididik untuk menjadi pemimpin masa depan dengan ilmu agama tinggi dan wawasan kebangsaan yang juga tinggi. “Ini adalah kunjungan kali kedua saya ke PP Lirboyo. Setiap saya berkunjung ke pesantren ini ada perasaan tenang dan sejuk di hati,” tandas Menag.

“Semoga di lain waktu kita bisa bertemu kembali dan bertukar pikirkan dalam membangun umat dan bangsa,” tutupnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *