Pemerintahan

Silaturahmi ke TvOne, Bertemu Sahabat Lama Bang Karni

JAKARTA – Momen karib lawas yang kembali bersua. Itulah suasana silaturahmi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat datang ke kantor redaksi TvOne, Jum’at, 27 Juli 2018.

Moeldoko dan tim Kantor Staf Presiden diterima hangat pemimpin redaksi TvOne Karni Ilyas, Wapemred Totok Suryanto dan jajaran redaksi televisi berita yang bermarkasi di Pulogadung, Jakarta Timur itu.

“Senang berjumpa sahabat lama saya, Bang Karni. Ini kawan akrab saya bahkan sejak pangkat saya kapten,” kisah Moeldoko. Mereka pun memutar ulang memori puluhan tahun silam, saat Karni Ilyas masih berkutat di lapangan meliput keseharian para petinggi Tentara Nasional Indonesia.

Dalam perbincangan santai ditemani teh hangat, risoles, dan cemilan lain itu, Moeldoko berharap agar kehidupan berdemokrasi di Indonesia makin matang jelang pemilu tahun depan.

“Partisipasi publik saat ini sangat luar biasa. Mari kita ambil positifnya dalam kemajuan demokrasi ini. Jangan sampai ada pertikaian yang kemudian memacu kecemasan banyak pihak,” paparnya.

Panglima TNI 2013-2015 itu berkali-kali menegaskan kepada investor yang diemuinya agar tak ragu-ragu datang dan menanamkan modalnya di Indonesia. “Pemerintahan Presiden Jokowi telah membangun berbagai instrumen, baik infrastruktur sebagai konektivitas, maupun kebijakan-kebijakan deregulasi,” paparnya.

Pertemuan itu diharapkan membawa komunikasi yang positif antara pemerintah dengan media, khususnya TvOne. “Mari kita kelola informasi dengan benar. Jauhkan dari hoaks yang menyesatkan masyarakat,” kata Moeldoko.

tv5Pemred TvOne Karni Ilyas menyatakan, TvOne selalu memegang prinsip dan kaidah jurnalistik. “Kami tidak akan menjadi oposisi terhadap pemerintah, tapi kami juga tidak mengambil posisi di pemerintah,” kata mantan jurnalis Forum Keadilan, Tempo, SCTV dan ANTV itu.

tv9

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close