Sinar Mas Land Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana ke 40 Sekolah di Kabupaten Tangerang dan Tangsel

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk secara rutin menyalurkan bantuan sarana dan prasarana kepada sekolah dan madrasah binaan di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang Selatan. Foto/IST

INDOPOLITIKA.COM – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk secara rutin menyalurkan bantuan sarana dan prasarana kepada sekolah dan madrasah binaan di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang Selatan.

Di tahun ini, bantuan diberikan kepada 40 sekolah dan madrasah binaan dalam bentuk perbaikan sanitasi, wastafel portable, perlengkapan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), peralatan kantin, komposter, alat biopori, pohon buah, serta pembinaan pengolahan dan limbah.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara bertahap selama tiga bulan mulai dari September-November 2022 mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang pendidikan.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, Sinar Mas Land menginisiasi program Sekolah Berhati yang metodenya telah didiseminasi sejak Agustus hingga Oktober.

“Dukungan ini kami berikan secara menyeluruh, sehingga kami juga memberikan bantuan sarana dan prasarana sekolah seperti saat ini. Program Sekolah Berhati kami lakukan setiap tahun dan menjadi langkah konkret serta peran aktif CSR Sinar Mas Land dalam meningkatkan produktivitas kegiatan belajar mengajar,” papar Dony dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana sekolah ini menjadi bentuk apresiasi dan dukungan Sinar Mas Land untuk sekolah/madrasah binaan yang telah menerapkan Sekolah Berhati (Berkarakter Hijau, Sehat dan Inovatif), sebagai platform pendidikan yang diinisiasi CSR Sinar Mas Land bersama dengan para pendidik di Tangerang Raya sejak tahun 2021.

Dony berharap bantuan tersebut bisa mengoptimalkan penyerapan ilmu di sekolah.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak serta manfaat dalam mengoptimalkan penyerapan ilmu pada sekolah-sekolah di sekitar pengembangan perusahaan,” katanya.

Sekolah Berhati sendiri memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada kepala sekolah, guru, komite, dan siswa agar seluruh warga sekolah dapat menciptakan kelayakan fisik lingkungan sekolah menjadi tempat yang aman, nyaman, serta produktif.

“Sebagai bentuk pendampingan, CSR Sinar Mas Land dan tim penggerak Sekolah Berhati juga akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala kepada sekolah/madrasah binaan,” ujar Dony.

Pada tahap selanjutnya, akan diberikan penghargaan kepada para pengelola sekolah atau madrasah yang telah menerapkan dan mengimplementasikan program Sekolah Berhati dengan baik, di mana basis dari proses belajar mengajar yang dilakukan berwawasan pada lingkungan. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *