Sindir JoMan, Direktur LSPP: Emang Ada Partai Yang Mau Ngusung Ganjar-Erick di Pilpres 2024?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Direktur Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Sendy Vicky Sutikno menyindir sikap relawan Jokowi Mania (JoMan) yang sudah mendeklarasikan dukungan bahkan menduetkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

Dia mengatakan memang sah-sah saja bila relawan memberikan dukungan untuk seseorang maju di Pilpres 2024. Namun, dia juga mempertanyakan partai yang bakal mengusung Ganjar-Erick di Pilpres 2024.

Berita Lainnya

“Ya sah-sah saja sih. Ga ada yang salah. Tapi memangnya ada partai yang mau mengusung Ganjar-Erick di Pilpres 2024 mendatang?,” kata Sendy saat dihubungi, Minggu (19/9/2021).

Sendy khawatir deklarasi-deklarasi yang dilakukan oleh relawan itu justru akan mengganggu para pejabat yang sedang bekerja terutama menangani pandemi Covid-19.

“Jujur, saya agak risih mendengar hampir setiap hari ada saja relawan di sini lah, di sana lah deklarasi dukung capres ini itu. Saya khawatir itu akan mengganggu konsentrasi orang kerja,” tambahnya.

Sendy juga berpesan kepada para relawan siapapun dan dimanapun, ketimbang sibuk menggalang dukungan dan menggelar deklarasi di sana-sini, lebih baik tenaganya dihabiskan untuk membantu rakyat yang sedang kesusahan karena pandemi Covid-19.

“Saran saya sih, daripada tenaga dan pikiran dihabiskan untuk Pilpres 2024, lebih baik bantu rakyat yang susah. Toh, Pilpres 2024 masih lama,” pesan Sendy.

Sebelumnya, JoMan di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo – Erick Tohir untuk maju di Pilpres 2024.

Deklarasi itu digelar di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021) siang. Acara deklarasi dihadiri puluhan relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Juru bicara JoMan Jawa Timur, Warto Adi membeberkan alasan pengusungan Ganjar-Erick di Pilpres 2024. Dia menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang dikenal merakyat.

“Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang kita seleksi merakyat. Mudah-mudahan dengan sosok yang merakyat mengenyangkan rakyat,” ungkapnya.

Sikap merakyat yang dimiliki Ganjar Pranowo semakin lengkap jika dipadukan dengan keahlian Erick Thohir dalam bidang ekonomi.

“Dan pak Erick Thohir adalah ekonom sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan tidak ada pengangguran,” jelasnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *