Sindir PSI soal Pin Emas, Tina Toon: Sekalian Aja Jangan Ambil Gaji

  • Whatsapp
Tina Toon

INDOPOLITIKA – Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024, Agustina Hermanto alias Tina Toon, sempat menanggapi mengenai pin emas DPRD untuk anggota DPRD terpilih. Ia mengaku akan mengambil pin dengan biaya pengadaan Rp 1,3 miliar itu.

Anggota DPRD terpilih asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ini sempat memberikan tanggapan mengenai pin emas untuk anggota DPRD terpilih. Menurutnya pin itu merupakan hak bagi anggota dewan.

Baca Juga:

Terlebih, pengadaannya termaktub dalam ketentuan pada Pasal 12 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Namun jika tidak ada yang mengambil pin emas itu, Tina Toon menilai harusnya yang bersangkutan menunjukan totalitas idealismenya itu.

“Kalau ada yang mau mengembalikan hak dari pin emas, sekalian aja jangan ngambil pin, jangan ngambil gaji. Kerja bakti, silakan,” kata Tina Toon.

Tina menyebut jika dirinya tetap akan menerima pin emas itu dan melihatnya sebagai atribut simbolis penunjang anggota dewan. Dengan menerima itu beban anggota dewan yang dipikul akan jauh lebih besar lagi.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *