Singapore Open Pencak Silat, Pelajar SMA Negeri 2 Tangsel Bawa Pulang Dua Medali  

  • Whatsapp
Muhamad Prima Adiguna, Pelajar SMAN. 2 Kota Tangerang Selatan.

INDOPOLITIKA.COM – Kejuaraan Pencak Silat Singapore Open 2019, membawa kenangan tersendiri untuk Muhammad Prima Adiguna, pelajar SMA Negeri 2 Tangsel. Dua medali perak berhasil dibawa pulang dari kejuaraan yang mempertemukan pesilat-pesilat kelas dunia ini.

Ditemui di sekolahnya, Kamis, (31/10/2019), siswa kelas XI IPS-2 itu mengaku senang, bangga dan senang bisa membawa pulang medali dari ajang sebesar Singapore Open. Apalagi membawa harum nama sekolah tempat dia menimba ilmu.

Baca Juga:

“Cuman sedikit kecewa aja, ga bisa juara 1. Tapi next, saya akan berusaha maksimal untuk bisa juara 1 pada ajang lainya seperti dalam waktu dekat ini, Jakarta Championship,” ungkapnya.

Dalam ajang yang berlangsung Downtown East Singapore itu, Prima tanding di kelas G Putra atau kategori seni. Sementara temannya, Muhammad Rayan Ramadhan, siswa kelas XI IPA 1 harus terhenti di babak perempat final setelah dua kali tanding dalam laga yang sangat ketat.

Pada kesempatan ini, Prima sedikit menceritakan proses dia selama pertandingan sebelum akhirnya bisa membawa pulang medali. “Jadi, yang dinilai itu dari kategori seni ini, gerakan bagus tidak. Luwes atau tidak kaku. Kayak-kayak gitu sih. Soalnya kan, kategori seni itu sudah ada pakemnya. Tinggal bagaimana dari kitanya aja menunjukan gerakan-gerakan yang luwes tadi itu,” tutur remaja Kelahiran 9 April 2003 itu.

Sebelum turun dalam kejuaraan itu, Prima yang juga atlit Kota Tangsel ini mengatakan, untuk pola latihanya bisa hampir seminggu. Kadang di sekolah, di rumah maupun di tempat lokasi latihan para atlit daerah. “Alhamdulillah kalau dari sekolah pembinaanya sangat bagus. Apalagi dari mentornya. Kita selalu disupport. Untuk saya sendiri, biasanya latihan itu hampir seminggu bersama teman-teman atlit Tangsel,” tuturnya.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *