Sinyal Kuat Bagi Airin Maju di Pilgub DKI Jakarta

Mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany/net

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi sinyal ingin menduetkan kadernya Airin Rachmi Diany dengan Bendahara Umum Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.

Airlangga menyebut mereka berdua saat berkunjung ke kantor DPP NasDem di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis siang (10/3). Airin yang merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan turut hadir.

“Kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Airin dan Sahroni sama-sama diisukan bakal maju di pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Airin juga didukung oleh anggota fraksi DPRD DKI Jakarta dari Gerindra Muhammad Taufik.

Namun, Airlangga tidak mengatakan secara gamblang bahwa keduanya akan diusung menjadi cagub-cawagub DKI Jakarta. Dia mengatakan hal itu bakal disampaikan langsung oleh Sahroni dan Airin di kemudian hari.

“Jadi kalau Pak Sahroni dan Bu Airin kami persilahkan Pak Sahroni dan Bu Airin yang berbicara dulu nanti pada waktunya, bukan dalam siang hari ini,” ucap Airlangga.

Nama Sahroni sempat diisukan kuat maju dalam Pilkada DKI pada 2024 mendatang. Kabar tersebut bahkan disampaikan langsung Ketua Pemenangan Pemilu Partai NasDem Wilayah Jakarta-Banten, Effendi Choirie.

Gus Choi, sapaan akrabnya, mengakui Nasdem berencana mengusung Sahroni dan Airin sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di 2024. Menurut dia, Sahroni-Airin merupakan anak muda yang memiliki modal untuk memimpin Jakarta.

“Siapa itu? Ya anak-anak muda bermutu putra putri terbaik bangsa yg kita nilai memiliki cukup modal jadi pemimpin. Contoh untuk NasDem di DKI Sahroni, di luar NasDem Airin. Ketika memimpin Tangsel kan enak, teduh damai,” kata dia awal Januari lalu.


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.