Sistem 2-1 di Puncak Bogor Gagal, Polisi Kembali Terapkan One Way

  • Whatsapp
Jalur Puncak, Bogor

INDOPOLITIKA.COM – Hari pertama uji coba sistem 2-1 di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu (27/10/2019), berujung pada diskresi oleh Polres Bogor dengan memberlakukan buka tutup jalur.

Kanalisasi dengan dua lajur ke atas, harus dihentikan pukul 13.00 WIB dan diganti dengan sistem satu arah ke bawah. Sehingga, sistem dua lajur ke bawah pun tidak sempat diberlakukan.

Baca Juga:

“Karena, antrean kendaraan yang mengarah ke Tol Jagorawi sudah sampai di Puncak Pas. Jika terus dipaksakan, kendaraan baru masuk ke Tol Jagorawi pukul 12 malam,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri, Senin (29/10/2019).

Menurut Fadli, kanalisasi sempat berlangsung kondusif sejak diberlakukan pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB. Namun, karena antrean kendaraan menuju ke bawah lebih padat dibanding kendaraan yang mengarah ke Puncak.

“Mulai jam 1 siang, animo kendaraan yang hendak turun sangat banyak. Setelah berkoordinasi dengan BPTJ dan Ibu Bupati kita ambil keputusan diskresi one way kembali dan kita tutup yang ke atas. Sekarang one way ke bawah sampai pukul 7 malam,” katanya.

Meski begitu, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubunga tetap akan kembali melakukan uji coba pada 3 November 2019.

“Kan masih uji coba. Nanti dilakukan evaluasi menyeluruh setelah uji coba kedua pada 3 November,” kata Sekretaris BPTJ, Hindro Surahmat.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *