Skala Prioritas, Gedung SDN 02 Pondok Cabe Udik Diusulkan Rehab Total

INDOPOLITIKA.COM – Gedung SDN 02 Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi skala prioritas diusulkan untuk segera direhabilitasi total. Atap ruang kelas rusak parah akibat hujan yang terjadi pada Sabtu siang kemarin.

“Jadi prioritas juga karena jumlah kelas yang terbatas lahannya juga cukup luas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni di lokasi, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, bangunan gedung ini berdiri puluhan tahun silam atau semasa daerah administratif Kabupaten Tangerang. Jumlah ruangan kelas yang terbatas tidak sebanding dengan populasi penduduk sekitar.

Deden pastikan telah berkoordinasi dengan dinas cipta karya dan tata ruang Kota Tangsel untuk sementara waktu segera memperbaiki atap ruang kelas.

Sementara sambil menunggu perbaikan karena butuh waktu akses belajar mengajarnya digeser ke sekolah terdekat di SDN Pondok Cabe 1 dan SDN Pamulang Timur 1. Jarak tempuhnya hanya 500 meter dari gedung SDN 02 Pondok Cabe Udik 1.

“Nanti kepala sekolah akan diskusi dengan komite dengan guru dan orangtua siswa karena ini memang musibah segera akan cepat kami perbaiki,” jelas Deden Deni.

Pengalihan aset?. “Sudah jelas sudah tercatat juga di kita tidak masalah dengan aset,” singkatnya.(red)

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *