Smart Curriculum Berhasil Diterapkan, 50 Persen Siswa Pembangunan Jaya Bintaro Masuk PTN

Ilustrasi SBMPTN. Foto/NET

INDOPOLITIKA.COM – Sebagai sekolah yang menerapkan Smart Curriculum (Kurikulum yang Mencerdaskan), 50 persen siswa Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) Bintaro, Tangsel berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Hal ini diungkapkan Prinsipal Eksekutif SPJ, Indira Sunito.

Bahkan, menurutnya tiap tahun angka siswa SPJ Bintaro Tangsel terus meningkat yang diterima di PTN.

“Tiga tahun ini presentasenya meningkat. Dari yang pertama sekitar 38 persen, lalu 43 persen dan terakhir ya sekitar 52 persen. Kira-kira presentasenya segitu,” ungkap Indira dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Menurut Indira, adanya Smart Curriculum yang tidak terlepas dari kurikulum pemerintah dan akademik ini sangat membantu siswa melanjutkan dijenjang PTN.

Pihaknya, juga mengemas dan mengkombinasikannya dengan strategi pembelajaran yang menarik.

“Intinya para siswa harus bahagia. Disini konsepnya selalu gitu bikin bahagia agar tetap semangat dalam belajar. Terlebih kita juga punya ‘kuintal’ yaitu wadah berbetuk platform. Dimana orangtua bisa melihat tugas apa saja hari ini dan juga hasilnya seperti apa,” terangnya.

Tujuannya agar orang tua dan anak bisa saling mensinkronkan pilihan prodi sebelum masuk ke jenjang selanjutnya.

“Orang tua dan anak bisa memetakan bakat minatnya apa. Passing gradenya berapa yang diminta oleh perguruan tinggi dan berapa yang diinginkan agar saling berpikir logis,” tandasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *