Soal 4 Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Tangerang, Walikota Arief: Pemkot Patuh Aturan Hukum  

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah/net

INDOPOLITIKA.COM – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah angkat bicara terkait pemberitaan penetapan empat orang tersangka kasus pembangunan pasar lingkungan di wilayah Kota Tangerang.

Arief menegaskan pihaknya secara tegas menyatakan akan patuh pada peraturan perundang – undangan yang berlaku terkait proyek pembangunan pasar lingkungan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk tahun anggaran 2017.

Bacaan Lainnya

“Kita hormati proses hukum yang sedang berjalan,” jelas Arief saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, kemarin.

“Pemkot patuh pada aturan yang berlaku secara hukum,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menahan empat tersangka korupsi pembangunan pasar lingkungan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Proyek tersebut diselenggarakan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kota Tangerang tahun anggaran 2017 sebesar Rp5 miliar lebih.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Erich Folanda mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh Tim Penyidik Kejari Kota Tangerang dan didukung oleh alat bukti yang kuat maka menetapkan sekaligus melakukan penahanan empat orang tersangka.

Para tersangka itu masing-masing berinisial OSS, selaku Pejabat Pembuat Komitmen atau setara Kabid pada Diaperindag Kota Tangerang, AR selaku Site Manager PT Nisara Karya Nusantara dan DI selaku Penerima Kuasa Dari Direktur PT Nisara Karya Nusantara.

“Masing-masing berinisial OSS selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atau setara Kepala Bidang pada Dinas Perindag Kota Tangerang, AR selaku Site Manager PT Nisara Karya Nusantara, dan DI selaku Penerima Kuasa dari Direktur PT Nisara Karya Nusantara,” terang Erich, Selasa (10/5/2022). [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.