Soal Effendi Gazali Jadi Staf Ahli Presiden, Begini Jawaban Istana

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Kabinet Pramono Anung langsung menjawab informasi yang beredar terkait pakar komunikasi politik, Effendi Gazali yang disebut-sebut sebagai salah satu staf ahli Presiden.

Informasi itu didasari tulisan di salah satu spanduk penyambutan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara. Penyambutan untuk Effendi pun disiapkan saat dia datang pada 1 Desember lalu.

Berita Lainnya

Menjawab pertanyaan salah satu netizen  di laman twitternya, Pramono dengan tegas mengatakan jika Presiden sudah tidak memiliki staf ahli lagi selain yang sudah diumumkan sebelumnya.

“Presiden Jokowi sudah tidak mempunyai staf ahli. Nama-nama yang membantu Presiden sudah diumumkan oleh bapak Presiden,” jelas Pramono.

Sementara Effendi Gazali juga angkat bicara terkait beredarnya spanduk yang menyebutkan dirinya staf ahli Presiden. Menurut dia, tulisan staf ahli memang ada saat dia hadir di salah satu acara di Jepara.

Namun dia sudah meminta untuk dikoreksi segera. Dijelaskan Effendi, kehadiranya di Jepara beberapa hari lalu hanya untuk mengecek fakta lapangan terkait kesiapan diskusi. “Entah dapat dari mana mereka soal itu. Saya sudah minta perbaiki saat itu,” tegasnya.

Pertanyaan soal Effendi Gazali jadi staf ahli Presiden pertama kali dilontarkan netizen dengan akun @LinaPAnandya beberapa jam lalu. “Sebagai publik atau saya kudet Pak @Jokowi, @KSPgoid, @ Mas Pramono Anung, baru kali ini saya mendengar istilah staf ahli presiden bidang perikanan budidaya urusan lobster, presiden mengangkat ahli komunikasi politik menjadi staf ahli presiden urusan perikanan budidaya,” kata Lina menambahkan foto sebuah acara yang dihadiri Effendi Gazali.

Dalam foto kegiatan itu, Lina memotret tulisan yang terlihat di spanduk dengan bunyi, selamat datang Prof Effendi Gazali. Dibawahnya dijelaskan, staf ahli Presiden RI, di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Jepara.

Pertanyaan Lina direspon beberapa netizen yang juga kaget dengan adanya staf ahli bidang tersebut. “Staf ahli Presiden serius mbak? Kapan diangkatnya? Bener ga itu,” tanya pemilik akun @mei_meynie JT.

Sementara itu akun muljati menanyakan apakah seluruh anggota KSP diumumkan nama-namanya yang diumumkan hanya stafsus milenial mksp komplit adakah publikasinya.

Ia juga menyarankan agar Lina menanyakan kantor staf presiden yang merupakan unit staf kepresidenan yang dibentuk dengan Perpres. “Kenapa tidak tanya langsung ke yang bersangkutan Effendi Ghazali perihal jabatan tersebut,” sarannya.{asa

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *