Soal Jatah Dalam Kabinet, PBB : Kami Sadar Diri Sebagai Partai Kecil

  • Whatsapp
Politisi PBB Yusril Ihza Mahendra

INDOPOLITIKA.COM – Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku tak ingin menekan presiden untuk dapat posisi di kabinet. Elite partai itu mengatakan etika politik kader partai besutan Yusril Ihza Mahendra (YIM) itu tetap harus dijaga.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Ferry Noor mengatakan, mereka sadar diri dengan kekuatan PBB. Partai itu hanya partai kecil dan tak memiliki keterwakilan di DPR RI. Meski begitu, PBB juga ikut berjuang memenangkan Jokowi saat Pilpres kali lalu. Bahkan ketua umum PBB mengambil peran penting saat sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga:

“Kami menyadari partai kami ini partai kecil. Tidak punya fraksi di DPR RI. Sehingga saat memberi dukungan kepada pak Jokowi ya kami tidak berharap apa-apa,” ujarnya (26/10).

Meskipun hanya partai kecil, PBB memiliki kader potensial. Misalnya Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Yusril merupakan pakar hukum yang telah malang melintang dalam perpolitikan tanah air. Teranyar, kemampuan Yusril terbukti bisa memberikan argumentasi hukum saat sidang sengketa Pilpres kali lalu. Saat itu, Yusril berada di kubu Jokowi -Amien sekaligus menjadi koordinator pembela pasangan tersebut.

“Nah, kalau masalah PBB tidak dapat dalam kabinet, kami nggak ada persoalan. Dari awal kami nggak minta jabatan. Meskipun kami kader berharap Ketum kami pak Yusril bisa berada di dalam pemerintah membantu pak Jokowi,” ujarnya.

Saat disinggung peluang Yusril memimpin lembaga Badan Legislasi Nasional, Ferry menjawab badan tersebut baru saja terbentuk setelah disahkan DPR bersama pemerintah. Menurut dia, Yusril memiliki kemampuan di bidang hukum dan sangat cocok untuk mengomandoi lembaga tersebut. Meskipun dia juga mengakui hingga kini belum ada komunikasi antara Jokowi dengan Yusril.

“Sesuai dengan kemampuan dan disiplin ilmu beliau. Tapi belum ada komunikasi. Saya hanya dengar begitu (Yusril akan ditempatkan di Balegnas),”. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *