Soal Penembakan Polisi di Polsek Cimanggis, Polda Metro Jaya Serahkan Berkas Perkara Tahap Satu Ke Kejaksaan

  • Whatsapp

Jakarta, Indopolitika – Polisi telah menyerahkan berkas perkara tahap satu (P19) tersangka Brigadir Rangga Tianto (RT) yang menembak mati Bripka Rachmat Efendy (RE) di Polsek Cimanggis, Depok. Berkas perkara diserahkan ke Kejaksaan dan masih dalam penelitian.

“Penanganan terkait anggota yang di Polsek Cimanggis yang ditembak prosesnya sudah sampai tahap 1. berkas sudah kita serahkan ke Kejaksaan tentunya akan dilakukan penelitian,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/8/2019).

Berita Lainnya

Eddy menjelaskan, jika nantinya dalam penelitian dari pihak Kejaksaan menyatakan berkas telah lengkap maka pihaknya akan melakukan penyerahan pada tahap dua (P21). “Kita akan melakukan penyerahan tahap 2. Tapi kalau masih ada kekurangan nanti Jaksa akan kirimkan P19 apa kekuranganya nanti kita akan lengkapi, tapi sekarang masih tahap 1,” jelasnya.

Dia menambahkan, penyerahan berkas pertama tahap Brigadir Rangga akan dilakukan pada awal Agustus 2019. “Sekitar awal Agustus ini kita serahkan ke JPU,” tambahnya.

Sebelumnya, Brigadir RT sempat berselisih dengan Bripka RE. Saat itu Brigadir Rangga Tianto meminta Fahrul Zachrie (FZ) yang terlibat tawuran agar dilepaskan untuk dibina oleh orang tuanya, namun ditolak oleh Rachmat Efendy dengan alasan prosesnya sedang berjalan.

Saat perselisihan terjadi, Brigadir RT sempat emosi dengan ucapan RE kemudian mengambil senjata api dan menembak Rachmat Efendy sebanyak tujuh kali.

Brigadir RT menembak tujuh kali ke arah tubuh Bripka RE di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsekta Cimanggis Kota Depok sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis, 25 Juli 2019. Korban tewas di tempat setelah peluru menembus leher, perut, dada, dan paha.

RT diduga emosi karena RE menolak membebaskan pelaku tawuran, FZ, dengan nada tinggi. FZ merupakan keponakan RT. (DSC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *