Soal Pergantian Dua Wakil Rektor UIN Jakarta yang Menghebohkan, Ini Alasan Rektor Amany Lubis

  • Whatsapp
Rektor UIN Jakarta, Dr Amany Lubis

INDOPOLITIKA.COM – Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA angkat bicara terkait pergantian Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama.

Amany menjelaskan, keputusan ini diambil untuk mengakselerasi pelaksanaan program kerja bidang kemahasiswaan, kerjasama, dan pengembangan kelembagaan sesuai visi dan misi Universitas di tengah tantangan dunia perguruan tinggi yang makin kompleks.

Berita Lainnya

“Pergantian diharap tetap memelihara sinergi dan kolaborasi seluruh elemen Kampus dalam pengembangan UIN Jakarta ke depan,” ujar Rektor dalam keterangannya pada Selasa (23/2/2021).

Selain kapasitas akademik, kedua Wakil Rektor memiliki pengalaman kepemimpinan yang kaya, sehingga bisa lebih aktif dalam mengakselerasi pencapaian program kerja UIN Jakarta di masa mendatang.

“Kepada dua Wakil Rektor yang baru, kami ucapkan selamat bergabung. Semoga keduanya sanggup melakukan peningkatan dan pembenahan di bidang masing-masing,” katanya.

Menurut Amany, pergantian kedua Wakil Rektor merupakan hal yang lazim dalam sebuah organisasi publik guna memaksimalkan upaya pengembangan organisasi tersebut.

Pergantian ini juga diharapkan bisa disikapi positif dengan tetap menjaga sinergi dan kolaborasi seluruh elemen sivitas UIN Jakarta dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai UIN Jakarta.

“Mari bersama-sama kita majukan UIN Jakarta dalam mewujudkan pendidikan berkualitas bagi generasi muda bangsa, menjadi destinasi keilmuan dan keislaman, sekaligus role model pusat integrasi keilmuan dan keislaman di tanah air,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Rektor UIN Jakarta pada pada Kamis (18/2/2021), melakukan pergantian dua wakil rektor dengan menerbitkan dua Surat Keputusan Rektor tentang Pemberhentian dengan Hormat Prof. Dr. Masri Mansoer M.Ag dari jabatan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pemberhentian dengan Hormat Prof. Dr. Andi M. Faisal Bakti MA dari jabatan Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta untuk periode yang sama.

Amany Lubis menunjuk Dr Arief Subhan MA sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Prof Dr Lily Surayya Eka Putri M.Env.Stud sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan. Keduanya dilantik pada Jumat (19/2/2021) di Auditorium Harun Nasution. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *