Soal Pilpres 2024, FPI-PA 212 dan GNPF Ulama Tunggu Komando Rizieq Shihab

INDOPOLITIKA.COM — Front Persaudaraan Islam (FPI), PA 212, dan GNPF Ulama menyatakan akan menunggu komando dari Muhammad Rizieq Shihab terkait pilihan politiknya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kita semua tetap menunggu sikap IB-HRS [Imam Besar Habib Rizieq Shihab] terkait Pilpres 2024, karena FPI dan PA 212 serta GNPF Ulama bersama umat Islam dan segenap masyarakat pecinta penegakan hukum berkeadilan tetap ikut #2024SatuKomandoIBHRS,” kata pengurus FPI dan pengacara Rizieq Shihab Aziz Yanuar, Jumat (24/6/2022).

Aziz menjelaskan saat ini Rizieq Shihab belum memutuskan sikap dan pilihan politiknya terkait Pilpres 2024. Ia mengklaim eks Imam Besar Front Pembela Islam itu masih akan fokus untuk berdakwah.

“Karena beliau akan tetap fokus dakwah dan hisbah sebagaimana biasa untuk melanjutkan Revolusi Akhlak dengan cara yang berakhlak,” ujar Aziz.

Media sosial Twitter milik Front Persaudaraan Islam (FPI) juga mengunggah poster bergambar wajah Rizieq dengan tulisan “Bahwa terkait Pilpres 2024, kami di FPI, PA 212 dan GNPF Ulama bersama Umat Islam akan tetap ikut Komando IB HRS.”

Front Persaudaraan Islam juga mengatakan bila ada spanduk atau ajakan yang mengatasnamakan PA 212, FPI dan GNPF Ulama untuk mendukung kandidat tertentu sebagai kabar bohong (hoaks).

“Karenanya, jika ada spanduk atau ajakan atau sekelompok orang mengaku FPI, PA 212 atau GNPF Ulama ikut dukung-mendukung Capres tertentu, maka itu HOAX,” tulis akun @DPP_LIP.

Sebagai informasi, Rizieq Shihab kini masih mendekam di penjara imbas terjerat kasus kabar bohong hasil swab di RS Ummi, Bogor. Ia diperkirakan akan bebas dari penjara pada Februari 2023.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.