Daerah

Sofaria Agustina Apresiasi Atas Terselenggaranya Oprasi Bibir Sumbing Di Palembang

PALEMBANG – Sebanyak 36 orang pasien mengikuti operasi bibir sumbing yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan di RS RK Charitas Palembang. Saat ini, mereka masih melakukan berobat jalan agar bekas operasi benar-benar sembuh. Mereka berada di rumah singgah yang berada di Jalan MP Mangkunegara Palembang.

Direktur Smile Train Indonesia Yayasan Sosial Bibir Sumbing Aji Suryanto menuturkan, kegiatan sosial Medical Mission yang merupakan kelanjutan dari kegiatan Family and Patient Gathering pada bulan September 2018 lalu yang juga merupakan bagian dari Employee Volunteer Month.

Menanggapi kegiatan sosial tersebut, Sofaria Agustina memberikan apresiasi atas kepedulian kepada masyarakat dengan penyelenggaraan oprasi bibir sumbing secara geratis di Kota Palembang.

“Bibir sumbing masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Anak yang lahir dengan kondisi demikian akan mempengaruhi kecerdasan dan mental anak. Untuk itu kita mengpresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial tersebut” tuturnya, (14/1/2019).

Berdasarkan Riskesdas 2013, prevalensi anak berusia 24 sampai 59 bulan dengan satu jenis kelainan mencapai 0,53 persen dengan persentase anak yang mengalami bibir sumbing sebesar 0,08 persen.

Selain itu, caleg dari Partai Hanura ini juga menabahkan dirinya akan mendorong pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Palembang dan pihak lain agar secara rutin memberikan bantuan kesehatan untuk masyarakat.

“InsyaAllah kedepan akan saya dorong agar pemerintah lebih perhatikan masalah kesehatan di Kota Palembang. Khusus bibir sumbing ini, kita akan bantu supaya tiap tahun terselenggara kegiatan serupa” tutupnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close