Daerah

Sofaria Agustina Dorong Pemerintah Kota Palembang Pacu Program Pariwisata

Palembang – Kota Palembang bukan kota tujuan wisata, karena tidak ada wisata alam yang dapat dijual di kota tua ini. Tetapi Palembang terus berbenah, agar sektor pariwisata menghasilkan pendapatan yang bisa diandalkan ke depannya.

Sofaria Agustina caleg DPRD Provinsi Sumsel, mendorong Pemerintah Kota Palembang agar terus memacu program pariwisata, sehingga mampu mendatangkan wisatawan ke Palembang. Pihak Angkasa Pura menyebutkan bahwa selama 2 bulan ini sudah terjadi pembatalan penerbangan sebanyak 1.500 an lebih, Kalau dengan asumsi dalam keadaan normal selama ini load factor maskapai masih diatas 50%, artinya sedikitnya ada 100 penumpang sekali penerbangan, maka dengan 1.500 penerbangan batal, kita kehilangan potensi kunjungan sebanyak 150.000 orang.

“Pembatalan penerbangan ini disebabkan banyak faktor. Bisa jadi mereka batal karena merasa tidak tertarik dengan wisata kita . Bayangkan Jika mereka belanja disini rata-rata Rp2 juta, berarti Palembang akan kehilangan pendapatan Rp300 miliar lebih,” ungkapnya, (03/3/2019).

Secara umum, memang telah banyak yang diperbuat Pemkot Palembang guna mendukung even besar, seperti baru – baru ini ada Palembang Triathlon, bahkan sebentar lagi Palembang akan menyambut even besar, yaitu milenial road safety festival.

Menurut politisi Partai Hanura tersebut semua industri bakal mengalami pengurangan pendapatan, begitu pula terhadap perekonomian di kota Palembang pada umumnya. “Satu – satunya jalan yang harus kita tempuh supaya terjadi peningkatan kunjungan adalah membuat event sebanyak – banyaknya di Palembang khususnya event – event besar yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia atau bahkan internasional,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Inanah Syarifah, ketua Masyarakat Sadar Wisata Kota Palembang menyatakan dukungannya kepada Sofaria. Pihaknya mengaku sejalan dengan visinya di organisasi. “Kita sepakat dengan apa yang diperjuangkan oleh yuk Sofa. Untuk itu kami mendukung beliau pada pileg nanti” lugasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close