Sofyan Basir Divonis Bebas, Menteri Erick: Kita Hormati Proses Hukum

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) yang menjadi tersangka kasus suap proyek PLTU Riau-1, Sofyan Basir, telah divonis bebas pada hari ini (4/11). Majelis Hakim menilai Basir tidak terbukti memfasilitasi pemberian suap dari pemegang saham Blackgold Natural Resources, Johanes Budisutrisno Kotjo, kepada 2 pejabat negara.

Menanggapi hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengaku menghormati proses hukum yang berlangsung di persidangan.

Baca Juga:

“Dengan ini, tentunya nama Pak Sofyan terehabilitasi dengan sendirinya,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/11/2019).

Terkait kemungkinan kembalinya Sofyan menjadi Dirut PLN, Erick mengatakan semua keputusan itu diserahkan kepada Tim Penilai Akhir (TPA).

Itu artinya, apakah Sofyan Basir bisa kembali menjadi Dirut PLN atau tidak kata Erick berada di tangan Presiden Joko Widodo sebagai TPA.

“Sedangkan pertanyaan mengenai apakah Pak Sofyan akan kembali memimpin PLN, hal ini tergantung kepada keputusan TPA, karena Penentuan Direksi PLN harus melalui TPA,” imbuhnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *