Sopir Ngantuk, Truk Tanah Seruduk Empat Mobil di Bintaro

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima unit kendaraan di Jl.Boulevard Bintaro Sektor 7, tepatnya depan Ruko Bintaro Arcade 1 , arah Gedung Permata Bintaro/Tol Pondok Ranji, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan arah, Jumat (6/9) petang bikin heboh.

Lima kendaraan yang saling hantam itu antara lain Hino Dump Truk No.Pol B9383-KYV, Toyota Mark X No.Pol B-2262-STE, Daihatsu Ayla No.Pol B-1514-FRL, Toyota Scienta No.Pol B-1101-WOS dan Toyota Innova B-1854-CKX.

Baca Juga:

Tabrakan karambol itu berawal dari truk tanah yang menabrak mobil pribadi di depannya. Meski tidak ada korban jiwa, mobil Camry berwarna hitam terlihat cukup parah. Bagian depan dan belakang hancur karena ditabrak truk. Kendaraan lain juga ringsek karena ditabrak mobil di belakangnya. Kapolsek Pondok Aren dan Satuan Lalu lintas Polres Tangsel langsung memindahkan kendaraan-kendaraan tersebut. Selain, itu insiden tersebut menjadi perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas. Mereka mengelilingi lokasi kecelakaan untuk menonton.

Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Afroni mengatakan, pengemudi Hino Dump Truk No.Pol B-9383-KYV yang dikemudikan WY (25) diduga menjadi penyebab utamanya.

“Yang jelas kalau lihat tadi, tidak bisa menjaga jarak. Seluruh mobil mengalami kerusakan pada bagian depan belakang. Kelima kendaraan dibawa petugas sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegas Afroni.

Salah satu mobil nampak rengsek dalam tabrakan beruntun yang terjadi di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, secara kasat mata, truk tidak bisa menjaga jarak dengan mobil lainnya. Indikasinya itu terlihat dari mobil Ayla yang terdesak hingga bagian belakang menungging. “Nanti kelihatan dari CCTV, kan ada itu. Interogasi sementara dari saya, sopir mengantuk,” jelasnya.

Dikatakan Afroni, semula kendaraan Hino Dump Truk No.Pol B-9383-KYV yang dikemudikan WY melaju dari arah pondok aren menuju Bintaro sektor 5. Sesampainya di Jl.Boulevard Bintaro Sektor 7 , tepatnya depan Ruko Bintaro Arcade 1 , Pondok Aren diduga supir mengantuk.

Sehingga, sambungnya, menabrak sisi belakang kendaraan Toyota Mark X No.Pol B-2262-STE, sehingga terdorong menabrak keembali kendaraan di depannya. “Yakni Daihatsu Ayla No.Pol B-1514-FRL, selanjutnya menabrak toyota Scienta No.Pol B-1101-WOS dan kendaraan Toyota Innova B-1854-CKX,”urainya.

Ia memastikan akibat kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Tabrakan beruntun terjadi saat kendaraan yang melintas dengan kecepatan sedang. “Truk muatan tanah. Sopir truk sudah dimintai keterangan dan semua kendaraan diamankan,” tutupnya.

Sementara salah seorang warga, Rafli (32), ia tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun yang pasti saat terjadinya kecelakaan itu, truk yang berwana hijau berada di belakang.
“Saya enggak tahu persis kejadiannya. Tahu-tahu ramai dan truk warna hijau paling belakang,” akunya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *