Sosialisasi di Banten, Bawaslu Pastikan Jaga Hak Pilih Masyarakat Rentan

  • Whatsapp
Tenaga Ahli Divisi Sosialisasi dan Pengawasan Bawaslu Maskurudin Hafidz saat menjadi narasumber dalam dalam Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat Rentan di Serang, Banten, Jumat 15 November 2019/Foto: Hendi Purnawan

INDOPOLITIKA.COM – Mengawali dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2020, divisi sosialisasi dan pengawasan Bawaslu RI mulai melakukan sosialisasi dan aksesbilitas kelompok masyarakat rentan di Banten.

Tenaga Ahli Divisi Sosialisasi dan Pengawasan Bawaslu Maskurudin Hafidz memaparkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan hak pilih kelompok masyarakat rentan untuk pilkada yang digelar tahun depan.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, kelompok masyarakat seperti penyandang disabilitas, mahasiwa, pelajar, dan organisasi masyarakat ini tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena terhambat beberapa hal, misalnya fasilitas bagi penyandang disabilitas yang kurang memadai di TPS.

“Bawaslu tidak ingin hal itu terjadi lagi. Kami berupaya agar masyarakat yang punya suara bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2020,” ungkapnya mengutip keterangan tertulis Bawaslu, saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat Rentan di Serang, Banten, Jumat (15-11-2019).

Cak Maskur–begitu dirinya biasa disapa–menyatakan, salah satu upaya Bawaslu adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh kelompok masyarakat di wilayah yang akan menggelar pesta demokrasi tahun depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *