Spesialis Curanmor yang Beraksi di 100 Lokasi Wilayah Tangerang dan Tangsel Dibekuk Polisi

Ilustrasi. Pimpinan ponpes pelaku pencabulan di Kasemen, Kota Serang ditangkap/net

INDOPOLITIKA.COM – Tiga dari lima pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di wilayah Tangerang dan Tangsel, berhasil dibekuk oleh Polres Metro Tangerang Kota.

Ketiga pelaku yakni IB, AN dan RP berhasil ditangkap, sedangkan dua pelaku lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pelaku hanya memerlukan waktu 4 detik saja untuk mencuri 1 unit sepeda motor.

Dan, dalam sehari para pelaku bisa mencuri 2 sampai 4 sepeda motor.

“Pengakuan dari tiga orang pelaku, yakni IB, AN, dan RP, yang sudah tertangkap, dalam satu hari mereka bisa mencuri 2 sampai 4 sepeda motor,” kata Zain, kemarin.

Aksi yang dilakukan para pelaku dimulai sejak September 2022 hingga awal November 2022 diperkirakan sudah mencuri ratusan unit sepeda motor di wilayah Tangerang dan Tangsel.

“Dan dalam kurun September sampai awal Nopember 2022, mereka sudah mencuri sebanyak 100 unit sepeda motor,” ujarnya.

Sedangkan lokasi yang menjadi incaran adalah area parkir terbuka dan tidak ada juru parkir, seperti pelataran ruko, minimarket, dan kompleks perumahan.

Adapun, motor hasil curian mereka jual ke wilayah Lampung dengan harga murah.

“Sepeda motor yang dibawa kabur kawanan tersebut, dijual ke wilayah Lampung dengan kisaran harga Rp5 juta per unit,” tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHP Jo 55 KUHP, tentang pencurian sepeda motor, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *