Internasional

Staf TV California Dievakuasi saat Laporkan Kebakaran Hutan

Sebuah mobil rusak berada di dekat kota Redding, California, yang sedang dilanda kebakaran hutan Carr Fire, 27 Juli 2018. (Foto: AFP/Getty/JOSH EDELSONJOSH EDELSON)

California: Dua presenter di sebuah kantor berita California mengumumkan bahwa mereka dan seluruh staf kantor dievakuasi petugas saat sedang menayangkan siaran langsung kebakaran hutan, Jumat 27 Juli 2018.

Evakuasi dilakukan karena api sudah semakin mendekati studio mereka.

Allison Woods dan Tamara Damante si stasiun televisi KRCR-TV mengumumkan evakuasi saat mereka sedang memandu acara siaran langsung yang meliput kebakaran hutan di seantero California Utara.

Api telah mencapai kota Redding dan menghancurkan puluhan rumah serta bangunan lainnya. Ribuan orang, termasuk staf kantor berita, dipaksa otoritas setempat untuk mengungsi ke tempat aman.

"Kami berada di sini melaporkan kebakaran secara langsung, dan kini kami dievakuasi. Kami akan meninggalkan kantor karena sudah tidak aman lagi di sini," ujar Woods, seperti dikutip dari Independent.

Damante kemudian mengimbau kepada warga Redding untuk mengikuti perintah evakuasi dan tetap menjaga diri serta selalu waspada.

Kebakaran hutan bernama Carr Fire dilaporkan mulai terjadi pada Senin kemarin. Api ini kemudian membesar hingga tiga kali lipat pada Kamis.

Temperatur tinggi, kelembapan rendah serta kencangnya tiupan angin semakin memperbesar kobaran Carr Fire.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close