Stafsus Milenial Jokowi Gajinya Rp 51 Juta, Demokrat: Atur Sesuka Hati Kalian Deh

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) umumkan Staf Khususnya di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan

INDOPOLITIKA.COM – Partai Demokrat mengkritik kebijakan Presiden Jokowi mengangkat 7 staf khusus milenial. Terlebih, gaji yang diberikan kepada para milenial itu dianggap fantastis. Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon merasa heran dengan tugas dan fungsi yang diberikan Jokowi kepada staf khusus tersebut. Sebab, Jokowi bilang, pada milenial itu tidak ada tugas yang khusus.

“Baru tahu ‘Staf Khusus’ tanpa kekhususan. Staf Umum dong namanya. Harusnya gajinya juga yang umum-umum saja. Bukan khusus Rp51 juta! Tapi terserah kalian saja deh. Negara kan kalian punya. Atur sesuka hati saja,” kata Jansen dalam akun Twitternya, Jumat (22/11/2019).

Muat Lebih

Exco PSSI ini mengaku tak mau mengomentari lagi soal kebijakan pemerintah Jokowi-Ma’ruf. Dia ingin kembali mengurus sepakbola Indonesia.

“Kalian buat sesuka hati kalian ajalah. Aku mau balik urus supporter bola saja. Kabari ya, mana tahu ada Staf Khusus yang bisa dikirim ke Bukit Jalil menghadapi penyokong Harimau Malaya dan @SyedSaddiq,” tulis dia.

Stafsus Memang Hak Jokowi, Tapi Apa Urgensinya?

Sementara analis politik dari Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, keputusan tersebut memang sudah menjadi hak presiden untuk menentukan dari kalangan manapun. Akan tetapi ada baiknya jika presiden tidak latah soal milenial.

“Memang hak presiden untuk menentukan stafsus dari kalangan apapun, tetapi baiknya tidak latah hanya soal milenial, terlebih jika ada indikasi balas jasa mengingat anak-anak muda yang masuk diantaranya kader Parpol,” ucap Dedi, saat dihubungi Indopolitika.com, pada Jum’at (22/11/2019).

Dedi menilai, keberadaan 7 staf khusus milenial ini tidak sepenuhnya krusial. Mengingat aktifitas mereka yang praktis, seharusnya sudah selesai dikerjakan oleh para menteri relevan, pun saat ini para menteri banyak yang produktif dan milenial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *