Status Monas Kembali Diributkan, Punya Pemprov DKI Atau Pemerintah Pusat?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik menyetujui agar pengelolaan Monumen Nasional atau Monas diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal tersebut disambut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang menyebut tak lama lagi status ibu kota akan pindah ke Kalimantan

“Kan ibu kota mau pindah serahkan aja sama DKI, Monas, Kemayoran, Senayan, kan sudah bukan ibu kota lagi sebab mau pindah. Serahkanlah itu biar DKI yang mengatur,” kata Taufik kepada awak media, kemarin.

Berita Lainnya

Dirinya pun menyatakan, Pemprov DKI hingga saat ini belum menerima sertifikat Monas, sehingga belum jelas Monas kepunyaan siapa.

“Kalau punya Pemerintah Pusat, ngapain kita (DKI) taruh UPT (unit pelaksana teknis), kenapa kita buang duit di situ, itu bisa jadi temuan,” tuturnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan Monas menjadi salah satu topik penting yang akan dibahas dan dirumuskan dalam Rakerda Partai Gerindra yang dihadiri oleh 500 kader dan pengurus partai dari tingkat DPD hingga ranting di DKI Jakarta.

“Kita mau dorong soal Monas ini, salah satu yang akan kita rekomendasikan dan kita diskusikan dengan kawan-kawan partai,” terang Taufik.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta akan menjadi pusat perekonomian dan wisata. Dia mengatakan, Jakarta berhasil menjadi kota terbanyak di Indonesia yang didatangi wisatawan saat tahun baru.

“Kami berharap ibu kota pinah maka kami di Jakarta kita dapat fokus Jakarta sebagai pusat perekonomian, dan wisata,” kata Anies.[ab]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *