Stella Dia Tatung: Gunakan Media Sosial untuk Hal-Hal yang Positif

  • Whatsapp

Sumsel — Tidak bisa dipungkiri, perkembangan tekonologi internet bisa membawa dampak positif sekaligus negatif bagi anak muda. Untuk itu, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Dapil 7 (Lahat – Empat Lawang – Pagar Alam), Stella Dia Tatung mendorong generasi milenial di Sumsel menggunakan media sosial secara bijak.

“Hati-hati pakai media sosial. Gunakan untuk hal-hal yang positif. Jangan dipakai untuk hal-hal yang negatif, seperti mengunjungi situs-situs pornografi, membuka situs-situs radikalisme,” ujar Stella Dia kepada sejumlah pemuda di Kabupaten Lahat, Rabu (31/10/2018).

Berita Lainnya

Caleg yang maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun menekankan pentingnya bagi generasi milenial untuk ikut serta dalam menjaga kondusifitas negara. Yaitu dimulai dengan tidak menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menghujat dan menjatuhkan orang lain atau untuk menyerbarkan informasi hoaks.

“Harus diakui segala kekisruhan yang terjadi di negara ini kebanyakan berawal dari isu hoaks di media sosial. Kita semua tentu ingat dengan kasus Ratna Sarumpaet, akibat kebohongannya bangsa ini jadi heboh,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Stella Dia, menggunakan media sosial secara negatif juga bisa berdampak buruk untuk masa depan anak muda. Karena waktu terbuang sia-sia dan pikiran jadi serba selalu negatif. Karena itu, politisi PDIP asli Sumsel ini menyarankan kepada generasi milenial untuk mengambil dampak positifnya saja dari perkembangan teknologi internet.

“Kalau banyak hal yang lebih bermanfaat dari media sosial itu, kenapa harus dipakai untuk hal-hal negatif. Lebih baik dipakai untuk mencari ide-ide kreatif di google, membagikan informasi-informasi yang bermanfaat, atau bahkan jadi alat untuk berbisnis. Itu akan lebih baik untuk masa depan kita,” pungkasnya. (ind)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *