Sterling dan Gabsus Jadi Korban Kedatangan Haaland dan Alvarez di Man City

INDOPOLITIKA.COM – Manchester City sukses merengkuh gelar juara Liga Inggris musim lalu. Namun gagal total di Liga Champions.

Untuk itulah, Man City mendatangkan dua penyerang haus gol dalam diri Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Bacaan Lainnya

Rupanya, kedatangan dua striker muda itu bakal memakan korban. Man City siap melepas Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Keduanya sudah diisukan akan hengkang ke sesama klub Premier League.

Sebelum Haaland datang, Manchester Biru memang bisa mencetak 150 gol dari 58 pertandingan atau rataan lebih dari dua gol per laga. Namun, kedatangan Haaland tentu akan membuat lini depan Man City kian menakutkan.

Itulah yang membuat Pep Guardiola rela melepas Jesus dan Sterling. Memang keduanya tampil tajam musim lalu dengan total 30 gol di antara keduanya.

Namun, Pep Guardiola selaku manajer rupanya sudah punya andalan baru selain Haaland.

Dia adalah Julian Alvarez, striker muda Argentina yang digaet dari River Plate Januari lalu. Alvarez ditebus 14 juta paun saja, harga yang terbilang murah untuk pemain potensial sepertinya.

Bayangkan, Alvarez membuat 16 gol dan enam assist musim ini, termasuk enam gol ke gawang Alianza Lima di fase grup Copa Libertadores. Musim lalu, Alvarez menyumbangkan 24 gol dan 15 assist!

Bisa dibayangkan bagaimana ketajaman Alvarez usai dipoles Guardiola bukan? Ditambah dia akan berduet dengan Haaland yang merupakan pemain muda paling berbahaya saat ini.

“City selalu bilang tidak untuk klub yang akan meminjamnya. Dia bertahan musim depan. Itulah mengapa Man City akan menjual Gabriel Jesus dan Sterling,” ujar jurnalis Guardian Fabrizio Romano.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.