Stok dan Jalur Pasokan Energi di Riau Sudah Siap

  • Whatsapp

Indopolitika.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pasokan dan stok energi di Provinsi Riau dinyatakan sudah siap. Jalur distribusi energi pun sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Bahkan, energi primer seperti batu bara yang diproduksi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) setempat juga siap mendukung persiapan Lebaran.

Baca Juga:

“Persiapan Pertamina cukup memadai, baik premiun, pertalite, solar, dan Elpiji 3 kilogram. Untuk kelancaran mudik, Pertamina sudah siap. Pasokan listrik juga sudah memberi cadangan yang bagus,” urai anggota Komisi VII DPR, Fallah Amru saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI ke Pekanbaru, Riau, Jumat (17/5/2019).

Pertamina sebagai penyedia BBM dan Elpiji sangat siap membantu masyarakat memenuhi kebutuhan energinya sepanjang bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Begitu juga Patra Niaga, sudah pula menyiapkan jalur distribusi energi hingga bisa diakses masyarakat di Riau. Menurut Falah, pasokannya tidak ada masalah berarti.

Sementara untuk pasokan gas Elpiji 3 kilogram, sambung politisi PDI Perjuangan ini, titik-titik yang sering terjadi kelangkaan perlu dilakukan operasi pasar, agar masyarakat tak kesulitan mendapatkannya. Menjelang Lebaran, kebutuhan gas 3 kilogram meningkat di hampir seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Riau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *