Suami Dewi Perssik Kena Tilang Ganjil Genap

  • Whatsapp
Mobil Jaguar milik Dewi Perssik yang dikendarai sang suami Angga Wijaya

INDOPOLITIKA.COM – Suami Dewi Perssik, Aang Angga Wijaya terkena tilang ganjil genap di ruas Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (9/9). Mobil Jaguar yang dikemudikan suami Dewi Perssik berpelat genap.

Polisi memberhentikan mobil Jaguar berpelat B 12 DP di Jl Fatmawati sekitar pukul 09.28 WIB. Mobil Jaguar yang dikemudikan Dewi Perssik melintas dari arah Jalan TB Simatupang menuju Jalan Fatmawati.

Baca Juga:

Polisi langsung memberitahukan tindakan penilangan kepada Angga Wijaya. Polisi mengeluarkan buku tilang dengan kertas warna merah dan mengambil SIM pengendara.

Suami Dewi Perssik, Angga Wijaya mengaku baru tahu pemberlakuan penindakan perluasan ganjil genap. “Baru tau saya,” kata Angga.

“Sudah mulai hari ini,” jawab polisi yang menilang.

Angga mengaku hanya tahu pemberlakuan ganjil-genap di ruas jalan tertentu. Dia juga mengaku tidak melihat marka ganjil-genap.

“Saya tahu kan Jenderal Sudirman, Kuningan, dari Tendean sampai Menteng, yang saya tahu itu. Jadi saya belum tahu, saya melanggar ya nggak apa-apa, kebetulan baru hari ini, jadi saya nggak tahu,” kata Angga.

Angga menyambut baik adanya pelebaran kawasan ganjil genap ini. Dia yakin peraturan ini akan membawa dampak baik bagi masyarakat, terutama bagi pengguna jalan.

“Kalau semua sudah berjalan baik kondusif, kita akan tahu memang sudah baik, buktinya Sudirman, Kuningan kurang kemacetannya. Kalau baru mungkin penyesuaian jadi terganggu, cuma kalau sudah jalan kayaknya enggak. Pemerintah kan cari solusi terbaik untuk kita,” ucap dia.

Sistem ganjil genap diberlakukan di 25 ruas di wilayah DKI Jakarta dengan durasi diperpanjang menjadi pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Bagi para pengemudi yang melanggar akan dikenai sanksi denda Rp 500 ribu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *