INDOPOLITIKA.COM – Peningkatan perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 yang sangat signifikan di seluruh Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pun memberi apresiasi kepada Ketua DPD Golkar Sumatera Utara berupa surat mandat untuk maju menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024.

“Surat penugasan pun sudah diberikan,” kata Airlangga saat memberi sambutan pada acara Peluncuran dan Bedah Buku: Jalan Tengah Golongan Karya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 26 Februari 2024.

Berdasarkan hasil hitung cepat, perolehan suara Golkar di Sumatera Utara menjadi yang tertinggi saat ini. Hal ini diprediksi akan membuat perolehan kursi akan meningkat pada seluruh daerah pemilihan.

“Ini sumatera utara, jadi kursi Sumatera Utara semua naik dobel,” katanya.

Kenaikan perolehan kursi itu, tambah Airlangga, menjadi kunci bagi partai berlambang pohon beringin untuk bisa berlari kencang pada Pemilu 2024.

Menurutnya, siapa pun yang ingin menjadi gubernur harus terlebih dahulu maju sebagai calon anggota legislatif.

“Kalau suaranya tinggi, baru kita kasih. Kalau belum ya terpaksa on the way dulu, dalam perjalanan,” pungkasnya.

Musa Rajekshah saat ini memimpin DPD Golkar di Sumatera Utara. Ia juga maju menjadi calon legislatif dimana perolehan suaranya menjadi yang tertinggi untuk caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 sehingga diprediksi mulus ke Senayan. Politisi yang akrat disapa Ijeck ini juga merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut yang mendampingi Edy Rahmayadi pada periode 2018 hingga 2023.(red)

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com