Suara Pemilih PDI-P, PKS dan Gerindra Kejar-kejaran di Jakarta

Ilustrasi/Net

INDOPOLITIKA.COM – PDI-Perjuangan, PKS dan Gerindra masuk dalam tiga besar hasil survei Indopolling Network partai politik yang meraih dukungan di wilayah DKI Jakarta.

Dikatakan, Direktur Riset Indopolling Network Dewi Arum Nawangwungu merinci, dari simulasi pertanyaan tertutup pilihan partai, elektabilitas PDI-P saat ini masih unggul di DKI Jakarta  dengan elektabilitas sebesar 22,8 %.

“Kemudian disusul oleh PKS (18,1 %), Gerindra (11,2 %), Nasdem (8,8 %), Demokrat (6,4 %), Golkar (4,8 %), PPP (4,0 %) dan PKB (3,7 %). Sementara, untuk elektabilitas partai lainnya masih dibawah (3,0 %),” ucap Dewi dalam keterangan tertulisnya dikutip Sabtu (26/11/2022).

Masih kata Arum, jika dilihat dari sebaran dukungan wilayah, PDI-P terlihat menguasai dukungan dari wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

“Sementara PKS terlihat unggul di wilayah Jakarta Selatan”, tegas Arum.

Survei Indopolling Network ini dilakukan dengan metode Multistage Random Sampling selama periode 8-13 November 2022 dari populasi warga DKI Jakarta yang telah memiliki hak pilih.

Adapun jumlah sampel dalam survey ini sebesar 880 responden dengan Margin of Error (MoE) sebesar + 3,4% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *