INDOPOLITIKA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang optimis akan menambah kursi DPRD Kabupaten Tangerang di Pemilu 2024.  

Hal tersebut lantaran pada sejumlah daerah pemilihan (Dapil) sejumlah calon legisltaif (Caleg) nya memperoleh suara yang sangat begitu signifikan.  

Dengan meningkatnya suara para caleg di tiap dapil, partai berlambangkan pohon beringin ini digadang-gadang periode 2024-2029 akan menduduki Kursi Ketua DPRD menggusur Ketua DPRD sebelumnya dari PDIP. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud mengatakan, dapil yang diyakini bakal bertambah menjadi 2 kursi yaitu, Dapil 1, 2, 3 dan 4.  

“Para Caleg, kader, jaringan partai di semua Dapil telah bekerja keras memenangkan partai Golkar,” katanya, ditemui Selasa (27/2/2024). 

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah mempercayakan dan menginvestasikan suaranya kepada Partai Golkar.

“Kepercayaan masyarakat ini, tentunya harus dijaga dengan baik,” ucapnya. 

Oleh karena itu, kata Amud, DPD Golkar Kabupaten Tangerang menginstruksikan kepada para caleg, agar terus menjaga komunikasi dengan masyarakat. Selain itu, Caleg Partai Golkar yang terpilih harus menjadi mata dan telinga bagi masyarakat. 

“Mereka menaruh harapan sangat besar kepada Partai Golkar, agar aspirasi serta keinginan terhadap pemerintah daerah bisa diperjuangkan oleh Partai Golkar,” tuturnya. 

Amud menyebut dengan bertambahnya kursi di beberapa dapil tersebut, pemilu tahun ini Golkar total akan meraih 12 kursi. Dimana sebelumnya, partainya hanya mendapatkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.  

“Kita lihat finalisasinya di Pleno KPU Kabupaten Tangerang,” katanya. 

Ia pun menanggapi perihal anomali data di Sistem Rekapitulasi Suara Pemilu (SIREKAP). Menurutnya, SIREKAP Mobile tidak bisa dijadikan acuan, karena sering berubah-ubah hasilnya. 

“Tentunya hasil pleno di Kecamatan dan KPU yang menjadi acuan bagi semua partai,” tandasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com