Subhanallah…16 Tahun Jadi Penggali Kubur, Mujiadi Terpili Sebagai Kades Pagerwojo

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kita kerap mendengar, nasib,jodoh, maut hingga rezeki tak ada yang tahu. Semuanya serba gaib hanya Allah SWT yang maha tahu segalanya. Begitu juga dengan nasib Mujiadi (50). Sosok yang hampir 16 tahun mengabadikan diri sebagai penggali kubur di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar itu sukses terpilih sebagai Kepala Desa Pagerwojo dan dilantik pada Jumat (13/12/2019) lalu.

Mujiadi sadar diri. Sebagai penggali kubur dia sama sekali tidak ada hasrat untuk memiliki jabatan penting di desanya. Karenanya, dia didaftarkan warga setempat untuk ikut kontestai Pilkades ini. Dan wow, saat pelaksanaan Pilkades dilangsungkan, dia mampu mengungguli calon lain yang notabene memegang gelar sarjana. Dia berhasil mendapatkan sebanyak 1.284 suara dari sekitar 5.473 daftar pemilih di desanya.

Berita Lainnya

Dan bahkan lebih mencengangkan lagi, Mujiadi mampu mempecundangi Kepala Desa petahana. Sungguh luar biasa. Mujiadi tidak tidak melakukan kampanya jauh-jauh hari seperti calon lainnya. Ibarat kata, warga setempat yang kadung peduli dan melihat pengabdian Mujiadi selama inilah yang akhirnya membuat warga setempat “bergotong royong” mengantarkan Mujiadi jadi Kades Pagerwojo terpilih.

Warga menilai, Muji panggilan panggilan akrabnya selalu terdepan mengurusi jenazah ketika ada orang meninggal. Tanpa diminta tolong keluarga duka dan tanpa bayaran, Muji datang lebih awal ke makam untuk menggali dan menyiapkan lubang untuk pemakaman jenazah warga yang meninggal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *