Sudah 57 Emas, Indonesia Masih Berpotensi Tambah Medali Hari Ini di SEA Games 2019

  • Whatsapp
Perahu naga tambah emas untuk Indonesia di SEA Games. (AFP PHOTO / Philippe Lopez)

INDOPOLITIKA.COM – Kontingen Indonesia terus berjaya pada SEA Games 2019. Pada pertandingan yang digelar Minggu (8/12/2019) pagi hingga siang, Indonesia meraih enam medali emas.

Tujuh medali emas yakni dari cabang menembak yang diraih Ahmad Rifqi Mukhlisin dari nomor mixed metallic silhouette air rifle.

BACA JUGA:

Cabor dayung juga menyumbang dua emas dari nomor lightweight double sculls putra, atas nama Yanto Mahendra dan Irham. Selain itu, di nomor pair putri, Julianti dan Yayah Rokayah meraih medali emas.

Tim panahan nomor recurve putra yang diperkuat Riau Ega Agata, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu, juga menyumbangkan medali emas.

Indonesia juga meraih dua perak dan delapan perunggu. Bila ditotal, dengan tambahan enam medali emas, Indonesia meraih 57 medali emas. Indonesia kukuh di posisi kedua, disusul Vietnam.

Akan tetapi, dalam GMS Situs resmi SEA Games 2019, beberapa cabor belum diupdate.

Indonesia terus menguntit Filipina perolehan medali emas SEA Games 2019 hingga siang ini.

Chief de Mission Harry Warganegara meminta Skuat Merah Putih tak kendur demi memenuhi target minimal 60 keping emas.

SEA Games 2019 memasuki hari ke-8 sejak resmi dibuka pada 30 November lalu di Philippine Arena, Filipina. Di ajang itu, hampir sebagian besar cabang olahraga telah menyelesaikan perebutan emas, di antaranya besi, wushu, pentathlon, senam, dan tenis yang di luar dugaan menjadi juara umum.

Indonesia mengikuti 52 cabor dari 56 cabang yang dipertandingkan. Skuat Merah Putih mengoleksi 52 medali emas sampai kini. Rinciannya, 52 emas, 51 perak, dan 58 perunggu.

Demi memenuhi instruksi Presiden Joko Widodo untuk finis di dua besar, Indonesia pun mematok 60 keping emas di SEA Games 2019.

“Alhamdulillah target awal 45 medali emas sudah terlewati. Kini, kita akan mendorong untuk bisa menuntaskan misi akhir seperti harapan Presiden Jokowi yang ingin Kontingen Indonesia berada di peringkat kedua pada SEA Games XXX Filipina 2019,” kata Harry Warganegara. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *