Sudah Tiga Kali Rano Karno Akan Mundur Dari Banten, Tapi Selalu Berkelit

  • Whatsapp
banner 468x60

Indopolitika.com  Plt Gubernur Banten Rano Karno, telah tiga kali mengeluarkan pernyataan akan mundur dari jabatannya. Namun hal itu tidak pernah ditepati. Terakhir kali, Rano berjanji akan mundur dari jabatannya bila pasangan Jokowi-JK tidak berhasil meraih suara terbanyak di Banten. Baca juga: Tidak Lepas Jabatan Plt. Gubernur Banten, Rano Karno Tidak Jantan

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei membuktikan pasangan Jokowi-JK keok di Banten. Tapi, ketika ditagih soal janjinya untuk mundur dari jabatannya, Rano malah berkelit. “Kita tunggu tanggal 22 Juli 2014 besok saja. Siapa yang bilang mundur? kan secara Nasional, Jokowi – JK menang pemilihan,” kata Rano usai Paripurna di gedung DPRD Banten, Kamis (10/7/2014).

Penyangkalan Rano itu bukanlah kali pertama. Sebelumnya Rano juga sering mengumbar janji untuk mundur. Pertama kali Rano sempat menyatakan niatnya mundur dari jabatan sebagai Wakil Gubernur Banten usai pelantikan tahun 2012 lalu. Sebab, tahun 2011, Banten mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam LHP BPK RI tahun anggaran 2011.

“Tahun depan Banten harus mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kalau tidak, saya akan mundur,” tegas Rano.

Kemudian, pernyataan kedua disampaikan Rano Karno kepada Komedian Dedi Gumelar atau Miing. Ketika itu Rano mengeluh karena merasa tidak dianggap sebagai Wakil Gubernur oleh Gubernur Banten saat itu Ratu Atut Chosiyah.

“Saya dan Rano sempat ngobrol, dia mengaku sempat terlintas mau mundur, saya bilang jangan. Bu Mega (Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri) juga bilang tidak usah mundur,” kata Miing, Selasa, 23 Juli 2013.

Terakhir, Rano kembali menyatakan niatnya untuk mundur dari jabatan sebagai Plt Gubernur jika pasangan Capres Jokowi-JK tidak memenangkan pemilihan di Banten. “Sesuai dengan amanah Partai, jika saya tidak bisa menjalankannya saya akan mundur,” ungkap Rano.

Saat dikonfirmasi kembali terkait kekalahan Jokowi di Tanah Banten atas sikapnya untuk mundur, rano pun berkelit “Kan nasional Jokowi menang,” tukasnya. (oz/ind)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan