Pilpres

Sudirman Said Klaim Tren Elektabilitas 02 Makin Baik

Indopolitika.com, SEMARANG – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Sudirman Said menyebut bahwa tren elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 02 semakin naik.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Pak Dirman itu di kantor sekretariat Gema PADI Jawa Tengah, Jalan Pamularsih nomor 95 Kota Semarang, Kamis (14/3/2019).

“Tren elektabilitas, banyak teman-teman di lembaga survei memberikan kesaksian, tren 02 makin hari makin baik, kemudian sebaliknya ada suasana stuck dan menurun, kata teman-teman di pasangan calon nomor urut 01,” katanya.

Secara khusus, Pak Dirman juga menanggapi hasil survei terbaru dari Polmark Indonesia, yang menyebut elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin 40,4 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 25,8 persen.

“Cara membacanya, Pak Jokowi sudah memerintah 5 tahun, anggaran Rp 10 triliun lebih, sudah dibekali aparat, sudah programnya luar biasa, setelah duduk lima tahun, tahun 2014 dipilih 53 persen dan sekarang tinggal 40 persen, turun. Artinya 60 persen masyarakat tidak mau lagi sama pak Jokowi, tinggal tugasnya penantang meyakinkan rakyat yang 60 persen itu ke kita, mudah-mudahan itu terjadi di 17 April nanti,” jelasnya.

Saat melakukan kunjungan di berbagai daerah, mantan Direktur Utama PT PINDAD ini menyebut sambutan masyarakat untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi semakin banyak.

“Selain tren (elektabilitas), paslon 02 itu mengunjungi Madura, Jawa Timur, ke Riau, ke Cianjur di Garut, Bengkulu dan Jambi, Kaltim. Begitupun pak Sandi, keliling Indonesia, sekarang sudah 1500 titik sudah dikunjungi, mengalami sambutan luar biasa,” ungkapnya.

Secara khusus, menteri ESDM RI periode 2014-2016 tersebut mengatakan saat dirinya ditanya oleh wartawan, apa yang menyebabkan sambutan luar biasa.

“Ini adalah refleksi atau ekspresi masyarakat mereka merindukan perubahan. Di koran-koran di Batam di Riau hari ini, headlinenya rakyat pingin berubah, ya memang gejala ini boleh dibilang tidak bisa distop, unstopable. Selain itu tren itu berbanding lurus dengan cara masyarakat dengan sikap masyarakat ketika menyambut kedua paslon, selain lembaga survei menujukkan perbaikan,di lapangan juga demikian,” katanya.

Selain tren elektabilitas yang terus meningkat dan membaik, Sudirman Said juga menyebut pasangan capres-cawapres nomor urut 02 siap melaksanakan debat Calon Wakil Presiden yang digelar pada Minggu 17 Maret 2019 mendatang.

“Keseluruhan debat disapkan dengan baik, dapat saya katakan bahwa materi yang dibuat di tema debat adalah materi yang dikuasai Pak Sandiaga Uno, kesejahteraan masyarakat, keadilan sosial, topik yang sangat bagus dan 17 malam semua berjalan lancar,” pungkas dia. (fjr)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close