Suhu Dingin Ekstrim Bandung, BMKG: Fenomena Wajar Musim Kemarau

  • Whatsapp
Suasan Suhu Dingin Ekstrim di Wilayah Bandung (ist)

Peneliti Cuaca dan Iklim BMKG Provinsi Jawa Barat Muhamad Iid Mujtahiddin menyebutkan kemungkinan besar rasa dingin itu akan beberapa kali menerpa. Ia mengatakan puncak kemarau diperkirakan pada Agustus hingga September.

“Karakteristik suhunya, berupa udara yang kering dan dingin, Sehingga suhunya relatif lebih dingin dibandingkan musim penghujan,” ucapnya pada awak media

Muat Lebih

Pada saat musim kemarau, kata Iid, angin bertiup yang melewati Jawa Barat, adalah angin pasat tenggara atau angin timuran dari arah Benua Australia. Sedangkan pada bulan Juli, Agustus, September, di Australia sedang mengalami puncak musim dingin.

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan suhu yang cukup dingin dalam beberapa hari ini di wilayah Bandung Raya. Pasalnya, hal itu merupakan fenomena yang wajar di musim kemarau.

Mendinginnya Bandung, bukan kali pertama di musim kemarau ini. Bahkan di awal musim kemarau, suhu dingin terendah di wilayah Bandung Raya, pada kisaran 16 derajat celcius.

Untuk pekan ini, suhu terendah di Kota Bandung mencapai 16,4 derajat celcius. Sedangkan di wilayah Lembang mencapai 13 derajat celcius.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *