Sukarelawan Rumah Rakyat Mondokan Dukung Budiono Maju Pilkada Seragen

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM -Dukungan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Sragen 2024 kembali mengalir. Kali ini dukungan itu datang dari Sukarelawan Rumah Rakyat Mondokan.

Kelompok sukarelawan di Sragen yang diklaim memiliki ribuan anggota itu bahkan menyatakan bakal menggeruduk rumah Budiono di Sepat, Masaran, Sragen, bila yang bersangkutan emoh maju jadi cabup Sragen.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Pembina Sukarelawan Rumah Rakyat Mondokan, Sragen, Tri Nugroho, Selasa (10/5/2022). “Anggota Sukarelawan Mondokan Bersatu di Facebook itu sudah mencapai 17.000 akun. Kami tidak punya induk semang, tidak punya tempat berkeluh kesah dan basecamp. Akhirnya, Rumah Rakyat itu berdiri sebagai tempat basecamp,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Gatri, Selasa (10/5/2022)

Sebagai informasi, Rumah Rakyat berdiri di Dukuh Sidorejo RT 020, Desa Jekani, Mondokan, Sragen. Mbah Gatri mengungkapkan Rumah Rakyat itu didirikan dari inisiatif para sukarelawan kegiatan sosial di Mondokan yang tergabung dalam Sukarelawan Mondokan Bersatu.

Dia menerangkan sejak Rumah Rakyat berdiri ternyata ada dukungan luar biasa dari Budiono Rahmadi yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Mas Bro. Mbah Gatri mengenal sosok pemilik Putra Dadi Sejahtera (PDS) Group itu dari aktivitas sosial Dadi Peduli sejak lima tahun lalu.

Dia melihat kepedulian Dadi Peduli milik Budiono Rahmadi itu luar biasa, terutama bagi warga Mondokan. “Kami belum pernah bertemu beliau dan pada akhir tahun lalu bisa bertemu beliau. Tanpa kami minta, beliau menjadi donatur tetap Rumah Rakyat. Para ibu-ibu yang pengin banget ketemu beliau karena merasa sudah dibantu lewat program pasar rakyat selama sebulan penuh,” sambung Mbah Gatri.

Dia mengatakan pasar rakyat sebulan penuh itu menjual kebutuhan masyarakat dengan murah, seperti beras 2 kg hanya dijual Rp5.000, minyak 1 liter dijual Rp10.000, pakai baru Rp10.000, mukena Rp10.000, dan selimut Rp10.000.

Budiono juga, kata Mbah Gatri, memberi bantuan mobil ambulans, fasilitas mobil untuk belajar menyetir. Setiap ada bencana, Budiono juga disebut selalu datang membantu.

“Atas dasar itulah, kami bersepakat untuk mendukung Mas Bro maju dalam Pilkada 2024 karena basis beliau yang ahli di bidang sosial. Suara kami tidak bisa dibeli dengan apa pun. Kami murni loyalis untuk mendukung penuh Mas Bro. Kalau beliau tidak mau maju Pilkada 2024, maka kami akan datangi beliau di rumahnya dan mendesak harus maju. Bagaimana caranya harus mau. Sragen biar ada perubahan dengan sosok yang berjiwa sosial seperti Mas Bro,” harapnya.

Terkait dukungan tersebut, Budiono menyampaikan terima kasih. Semakin banyak dukungan maka Budiono akan berihtiar untuk mewujudkan harapan masyarakat itu. Sebelumnya, dukungan juga datang dari para tukang becak Sragen agar Budiono maju jadi cabup Sragen.

“Kami tahu diri, partai kami perlu berkoalisi. Jadi tidak ujug-ujug. Kami fokus menyukseskan Pemilu Legislatif 2024 dulu. Ini motivasi yang baik dan menggerakan ekonomi bangkit sehingga harus diimplementasikan terus di masyarakat yang membutuhkan. Untuk kerja-kerja politik yang penting sukses di pileg dan nantinya sukses di pilkada,” katanya.[dbm]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.