Sukmawati Dipolisikan Lagi, Sudah Lima Institusi Yang Laporkan Putri Soekarno Ini

  • Whatsapp
Sukmawati Soekarnoputri

INDOPOLITIKA.COM- Puteri Proklamator Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan ke polisi lagi gara-gara membanding-bandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno.

Kali ini Sukmawati dilaporkan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).  Laporan itu masuk ke Bareskrim Polri pada Rabu (20/11/2019). Nomor laporannya LP/B/0991/XI/2019 tanggal 21 November 2019. Pelapornya Edy Mulyadi, warga Jakarta Barat. Sukmawati  dijerat pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama. Pasal yang sama yang dijeratkan pada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dulu jelang Pilkada DKI Jakarta.

Muat Lebih

Seusai melaporkan Edi mengatakan pernyataan Sukmawati diduga telah merendahkan Nabi Muhammad.

“Rasulullah itu manusia terbaik, pemimpin para nabi dan rasul. Beliau maksum (dijaga kesalahannya oleh Allah). Tidak ada yang bisa menandingi siapapun juga. Sementara kita manusia biasa, Soekarno manusia biasa. Membanding-bandingkan nabi itu kita anggap merendahkan derajat Rasulullah SAW, itu penghinaan, penodaan terhadap agama,” kata Edy Mulyadi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Edy berharap laporannya bisa diproses Bareskrim Polri. Menurut dia, semakin banyak laporan yang masuk ke polisi terkait pernyataan Sukmawati, itu menandakan banyak umat Islam yang tersakiti hatinya.

“Dan MUI pun menyatakan bahwa pernyataan busuk ini memang menyakiti hati umat islam,” tegasnya.

GNPF menjadi pelapor Sukmawati yang kelima setelah sebelumnya seorang warga Bandung bernama Irvan Novianda dan Koordinator Bela Islam (Korlabi) melapor ke Polda Metro Jaya, serta laporan dari seorang warga bernama Buya Abdul Majid yang juga Ketua DPD FPI Jakarta dan Dedi Junaidi ke Bareskrim Polri.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *