Sukses Pimpin Jateng, Ketum PAN Yakin Ganjar Bisa Sukses di Level Nasional

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memuji kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah (Jateng).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu pun meyakini kalau Ganjar bisa sukses menjadi pemimpin nasional.

Hal itu disampaikan Zulhas saat membuka Rakerwil I Jawa Tengah di Hotel Arkenso Parkview Semarang, Kamis (04/11/2021).

“Banyak kalangan menilai Pak Ganjar sukses memimpin Jateng, saya kira bisa sukses juga di level nasional. Kalau saya kan tidak bisa, sulit, karena nama tidak ada O-nya. Kan nggak bisa jadi Zulkifli Hasano. Sementara Ganjar Pranowo itu O-nya ada dua,” kata Zulhas.

Zulhas juga menyebut jika banyak kadernya yang kagum pada sosok Ganjar yang selalu berpenampilan apa adanya dan menarik perhatian.

“Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini. Satu satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana tapi cerdas,” ujarnya.

Ganjar sendiri datang ke acara Rakerwil PAN dengan memakai pakaian khas jawa lengkap dengan blangkon. Dalam kesempatan tersebut Zulhas menekankan kepada kadernya untuk membantu pemerintah.

“Rakerwil adalah forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Musywil. Sebagaimana kita putuskan di Rakernas kemarin, PAN memutuskan untuk memperkuat pemerintahan Jokowi. Hal ini diputuskan melalui suara bulat. Teman-teman di daerah, bantu dan dukung pemerintah daerah. Ini cara kita bekerja untuk rakyat, kedepankan kepentingan rakyat,” tambah Zulhas.

Sebelum membuka rakerwil secara resmi, Zulhas juga menitipkan pesan khusus kepada Ganjar.

“Indonesia ini selalu butuh penyeimbang yang menengahi. Di antaranya civil society Islam. Saya titip Muhammadiyah, Pak Ganjar. Itu menjaga moderasi Indonesia,” pesannya.

Ganjar merespon permintaan Zulhas itu dengan gestur mengangguk dan menyatakan siap.

Ganjar juga meminta dukungan kader-kader PAN untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah Jawa Tengah mengatasi dampak pandemi covid-19 sekarang ini. Karena persoalan covid saat ini adalah persoalan yang sangat berat dihadapi pemerintah.

“Saya melihat kader-kader PAN adalah orang-orang hebat. Kami tentu berharap dukungan kader-kader PAN menghadapi pandemj covid -19 saat ini. Saya juga berterima kasih selama ini dibantu F-PAN DPRD Jateng,” ucap Ganjar.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.