Sulit Memang…Pegawai KPK Harus Bisa Move On

  • Whatsapp
Fahri Hamzah

INDOPOLITIKA.COM– Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, lima calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan langsung diserahkan ke DPR, pada Senin (16/9).

“Saya mendengar dari Sekretaris Jenderal DPR bahwa surat dari pimpinan Komisi III sudah masuk ke meja pimpinan. Mereka meminta agar hari Senin  langsung diadakan pengesahan di paripurna,” kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9).

Berita Lainnya

Adapun hal lain yang perlu dibahas dalam paripurna di antaranya laporan tim pengawas dan surat Presiden Joko Widodo, terkait sejumlah rancangan Undang-undang. “Karena Presiden terakhir ada mengajukan beberapa RUU lagi,” kata Fahri.

Oleh karena itu, Fahri meminta agar para pegawai KPK bisa menerima lima orang pimpinan baru KPK yang telah dipilih oleh DPR tersebut.

“Pemilihan pimpinan KPK merupakan wewenang DPR yang harus dihormati oleh seluruh pihak. Sebaiknya transisi ini kita terima dengan baik, kita harus terima keputusan lembaga negara lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR telah menetapkan lima orang sebagai calon pimpinan KPK periode 2019-2023 pada Kamis dini hari. Lima capim yang terpilih adalah Firli Bahuri Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *