Sumsel Raih Bhumandala Rajata, Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Kategori Provinsi

Sumsel Raih Bhumandala Rajata/ist

INDOPOLITIKA.COM – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali menerima penghargaan.  Kali ini melalui Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan Bhumandala Rajata dengan Simpul Jaringan Terbaik kategori Tingkat Provinsi.

Pengharhaan diberikan pada acara penganugerahan Bhumandala Award 2022 yang diterima Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan  H. Darma Budhy, bertempat  di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat, (25/11/2022).

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan H. Herman Deru dan H. Mawardi Yahya telah membuktikan keberhasilan melalui pencapaian prestasi penghargaan dari tahun ke tahun khususnya sebagai pelopor pembinaan simpul jaringan tingkat provinsi ke tingkat kota/kabupaten.

Selain itu, juga telah tersedianya roadmap tentang Jaringan Informasi Geospasial dan SOP terkait manajemen kualitas yang jelas merupakan bentuk nyata implementasi simpul jaringan di Provinsi Sumatera Selatan yang berkelanjutan.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan dari Tim JIGD Provinsi Sumatera Selatan yang terdiri dari OPD-OPD terkait.

Untuk diketahui Bhumandala Award adalah suatu bentuk penghargaan/apresiasi terhadap upaya dalam membangun dan meningkatkan kinerja simpul jaringan informasi geospasial ditingkat pusat maupun daerah.

Dengan tujuan untuk memotivasi, mengispirasi, memperkuat, dan meningkatkan semangat kementrian, lembaga dan pemerintahan dalam upaya dalam membangun pilar-pilar IIG agar kinerja simpul jaringan dapat lebih optimal dan berkelanjutan.

Penilaian kinerja simpul jaringan dilakukan dengan pembangunan 5 elemen infrastruktur informasi geospasial, diantaranya:

  1. Kebijakan
  2. Kelembagaan
  3. Teknologi
  4. Standard
  5. Sumber Daya Manusia. [Red]
Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *