Sumsel Raih Rekor Muri Lomba Kaligrafi Online, Ini Pesan HD

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA – Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, Provinsi Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru tetap menuai berbagai prestasi. Terbaru Sumsel berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas penyelenggaraan Lomba Kaligrafi Online dengan peserta terbanyak dalam kegiatan Muhammadiyah Bahasa Arab (Ismuba) Education Fair’21 yang digelar SMK Muhammadiyah 3 Palembang, Sumsel, Kamis (25/3/2021).

Adapun penyerahan Sertifikat Rekor Muri diberikan melalui Direktur Operasional Muri, Yusuf Nagdri kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Berita Lainnya

“Anak -anak ini punya terobosan bukan hanya inovatif tapi berani menunjukan kreativitasnya di publik dan buktinya dapat rekor Muri. Saya minta teruslah membuat terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata HD saat hadir pada Ismuba Education Fair’21 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Palembang.

Seperti diketahui pada Ismuba Educatioan Fair’21 menampilkan beberapa lomba yaitu Lomba Kaligrafi Online peserta terbanyak, lomba tingkat SMP se-Kota Palembang, Lomba Tenaga Pendidik Ismuba Idol, Lomba Tenaga Pendidik SMK Muhammadiyah 3 Palembang, Launching New Brand Produk Kreatif SMK Muhammadiyah 3 Palembang, Lomba Tahfidz SMK Muhammadiyah 3 Palembang dan Lauching Kolpahmu Sultan.

Dari beberapa lomba tersebut, SMK Muhammadiyah 3 Palembang berhasil mencatat rekor muri dengan Lomba Kaligrafi Online peserta terbanyak.

“Saya hadir disini karena bangga ada siswa -siswi yang sangat inovatif dalam Ismuba Education Fair’21, saya tau untuk mendapatkan rekor Muri dengan sertifikatnya tidaklah gampang. Hal itu harusla berbuat lebih sehingga tercatat rekor Muri, nah siswa-siswi ini memiliki itu,” ucapnya.

Dari berbagai lomba-lomba yang di gelar pada Ismuba Educatian Fair’21 dan mendapatkan aparesiasi dari Gubernur Sumsel Herman Deru, ada pula lomba tersebut yang membuat dia tertarik seperti Lombah Tahfidz, Lomba Tenaga Pendidik serta Lomba Kaligrafi. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *