Daerah

Sumsel Siapkan Tenaga Kesehatan Terbaik Ke Tingkat Nasional

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan, Dra.Lesty Nurainy, APT,M.Kes, menghimbau semua kabupaten/kota se-Sumsel untuk dapat mengikuti pemilihan tenaga kesehatan (nakes) teladan setiap tahun.

“semua Kabupaten/kota di Sumsel agar mengikuti pemilihan nakes teladan Tingkat Provinsi”. Tutur Lesty saat membuka secara resmi tahap akhir pemilihan Nakes Teladan Tingkat Provinsi berupa paparan inovasi dan rapat penentuan pemenang, di Aula Dinkes Provinsi Sumsel, Senin, 22/07/19.

Lanjut lagi Lesty mengatakan “bahwa tujuan pemilihan tenaga kesehatan teladan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme bagi nakes didalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan minat nakes untuk bekerja di Puskesmas serta dapat mewakili Sumsel ditingkat nasional”.

Di kesempatan yang sama Ketua Tim Juri, dr.Widya Anggraini,MARS, dalam laporannya menyampaikan “bahwa peserta pemilihan nakes teladan Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2019 ini berjumlah 78 orang dari 14 Kabupaten/kota di Sumsel.

Adapun rangkaian kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Prov.Sumsel Tahun 2019 ini, dimulai dengan penilaian teladan terbaik tingkat kab kota yaitu tes tertulis dan Wawancara.

Selanjutnya Widya menjelaskan “kemudian juga diadakan penilaian kunjungan lapangan oleh juri kepada para kandidat nakes teladan, di tempat para nakes tersebut bekerja,dan hari ini adalah penentuan pemenang melalui paparan inovasi di hadapan seluruh Tim Juri dan Kepala Bidang, Kepala Seksi di Lingkungan Dinkes Provinsi Sumsel”. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close