Daerah

Sunariah Mohammad Yusuf Ajak Masyarakat Kepri Imunisasikan Anaknya

Imunisasi adalah aktivitas menanamkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Ini biasa dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit menular yang bisa menyerang anak bayi.

Calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2019-2024, Sunariah Mohammad Yusuf menekankan pentingnya imunisasi untuk anak.

“Imunisasi sangat vital pengaruhnya bagi tumbuh kembang anak. Sistem kekebalan tubuh anak harus diberikan sejak dini. Karena itu imunisasi adalah harga mati,” ujar Sunariah saat dihubungi, Selasa (25/9/2018).

Direktur Hang Nadim Malay School ini menegaskan setiap ibu wajib melakukan imunisasi pada bayinya. Ia tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada bayi, utamanya bagi masyarakat Kepri.

Diketahui berkat perkembangan dunia kesehatan, imunisasi terbukti mencegah berbagai macam penyakit. Di tahun 2016, WHO (World Health Organization) selaku badan kesehatan dunia menyebut beberapa negara bagian Amerika dinyatakan telah bebas dari virus campak. Ini diperoleh setelah 22 tahun berjuang melalui vaksinasi campak di seluruh Amerika.

“Fakta-fakta dunia kesehatan selalu berkembang. Ke depan kita tidak tahu virus apa lagi yang akan berkembang. Untuk mengantisipasi itu imunisasi adalah cara pencegahan dini kita terhadap anak,” beber Sunariah.

Sunariah berharap sosialisasi akan pentingnya imunisasi harus lebih giat lagi dilakukan. Dengan perkembangan informasi teknologi sekarang ini, ia yakin masyarakat Kepri mampu memahami hakikat imunisasi.

“Pada prinsipnya, pemerintah harus hadir dalam menjamin kesehatan bagi rakyatnya. Ini yang harus kita pegang,” tutup Sunariah. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close