Daerah

Sunariah Mohammad Yusuf: Ibadah Haji Mendidik untuk Berdisiplin

Calon Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2019-2024, Sunariah Mohammad Yusuf mengajak seluruh calon jamaah haji asal Kepri, khususnya kota Batam pada musim haji tahun 2018 ini untuk disiplin dalam melaksanakan ibadah haji.

“Jamaah haji harus menjaga kedisiplinan, baik ketika melakukan persiapan dari keberangkatan sampai tiba di tanah suci, maupun ketika menjalani ritual ibadah haji hingga tuntas dan kembali ke tanah air,” ujar Sunariah saat ditemui media di Hang Nadim Malay Scholl Kota Batam, Kamis (19/7).

Direktur Hang Nadim Malay Scholl ini juga menjelaskan, ibadah haji mendidik untuk berdisiplin. Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk mengikuti semua aturan dan tata ibadah yang sudah ditentukan.

“Pembelajaran dari nilai-nilai disiplin dalam ibadah haji nantinya dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari di tanah air. Mengingat Islam mendorong umatnya untuk menjadi manusia yang disiplin terhadap aturan dan memberikan manfaat bagi sesama,” jelas Sunariah.

Selain itu, aktivis perempuan Kota Batam ini menegaskan, untuk mewujudkan pembangunan daerah yang baik untuk kepentingan bersama, pola disiplin warga menjadi motor pertama dan utama. “Jika semua warga Kepri disiplin aturan dan mau berpatisipasi dalam pembangunan daerah, maka pembangunan dan kemajuan Kepri akan segera terwujud,” tegas Sunariah.

Sunariah pun menambahkan partisipasi aktif warga dalam pembangunan daerah, menjadi program prioritasnya jika kelak dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri di Pemilu 2018. “Kami akan mendorong partisipasi warga dalam merencanakan pembangunan, karena bukan hanya pemerintah daerah. Tapi peran serta Legislatif, Pemda dan warga secara menyeluruh,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close