Survei DPW PKS Bengkulu Sebut Elektabilitas Rohidin Tertinggi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2020 kian dekat. Sejumlah nama dikabarkan telah mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilgub nanti melalui jalur partai politik, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sejumlah nama tersebut diantaranya Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi dan Andriyadi Ahmad. Ketiga nama tersebut telah dikirimkan DPW PKS Bengkulu ke DPP PKS.

Baca juga:

Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono menuturkan bahwa keputusan PKS untuk Pilgub 2020 akan dibahas dalam rapat DPP. “Nanti yang akan keluar itu bukan SK (Surat Keputusan), karena SK itu sudah berpasangan. Ini kan belum berpasangan, jadi rekomendasi dulu,” ungkap Sujono pada awak media, Jumat (24/1/2020).

Lebih jauh, DPW PKS telah melakukan survey untuk melihat elektabilitas ketiga nama calon tersebut. Dalam survei ini ada tiga hal yang diukur yaitu, dukungan politik, popularitas dan dukungan sosial. Hasilnya Rohidin Mersyah muncul sebagai calon yang memiliki elektabilitas paling tinggi lalu disusul oleh Ahmad Hijazi.

Ditempat berbeda, Fajri Indra Buana, Peneliti muda Forum Pemerhati Pilgub Bengkulu (FPPB) menuturkan faktor tingginya elektabilitas Rohidin Mersyah. Menurutnya hal tersebut wajar saja lantaran Rohidin sebagai petahana.

“Jadi wajar jika elektabilitas Rohidin paling tinggi. Selain memang dirinya sebagai petahana, kinerja dan prestasinya juga menjadi variabel penting yang menjadikannya kandidat dengan elektabilitas paling tinggi,” ungkapnya.

Masih kata Fajri, menurutnya Pilgub Bengkulu kali ini bakal dimenangkan oleh Rohidin. “Terlalu dini memang untuk bicara pemenang. Namun kalau kita lihat variabel tadi, Rohidin diprediksi akan memenangkan pilgub mendatang,” pungkasnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *