Survei Indikator: 63.7 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dalam rilis survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, Selasa (04/05/2021), menunjukkan bahwa mayoritas atau sebanyak 63.7 persen masyarakat Indonesia mengaku puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Sedangkan 34.4 persen mengaku tidak puas, dan 1.8 persen mengaku tidak menjawab / tidak tahu.

Dalam survei kali ini, Indikator juga menunjukkan tren kepuasan masyarakat terhadap kinerja presiden dalam setahun terakhir. Hasilnya, memang tidak se-memuaskan penilaian masyarakat mengenai keadaan ekonomi nasional. Tetapi tidak terlalu buruk juga, karena dalam setahun terkahir, tren kepuasan masyarakat terhadap kinerja presiden hasilnya fluktuatif.

Berita Lainnya

Meski demikian, kalau dilihat dari angkanya sekalipun fluktuatif, rata-rata angka kepuasan masyarakat selalu berada di angka 60-70 persen. Hal ini menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat puas dengan kinerja presiden.

Salah satu kebijakan yang membuat masyarakat puas dengan kinerja Presiden Jokowi adalah kebijakannya untuk tidak melakukan impor beras mulai dari akhir Maret 2021 hingga Juni 2021 mendatang.

Survei Indikator menunjukkan bahwa mayoritas atau 77.3 persen masyarakat Indonesia sangat setuju/setuju dengan kebijakan Presiden Jokowi tersebut. Sedangkan yang menjawab kurang/tidak setuju hanya 20.4 persen. Sisanya yakni 2.2 persen tidak menjawab / tidak tahu.

Survei nasional Indikator sendiri dilakukan pada 13-17 April 2021 dan wawancara secara virtual. Untuk jumlah sempel yang diwawancara sebanyak 1.200 responden.

Mereka dipilih dari 206.983 responden yang terdistribusi secara acak di seluruh nusantara dan pernah diwawancarai secara tatap muka langsung dalam rentang 2 tahun terakhir. Tingkat kepercayaan survei ini sendiri mencapai 95 persen dengan margin error hanya 2.9 persen. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *